MOHON MENCANTUMKAN NAMA, ALAMAT & NOMOR TELEPON, UNTUK MEMPERMUDAH FOLLOW UP

Selasa, Agustus 12, 2008

AC with Vitamin C

AC SANKEN dengan Vitamin C-
tidak sekedar Ac sehat saja


Sanken meluncurkan produk AC saat ini yang tidak sekedar membuat ruangan menjadi sehat tapi memberikan lebih dari itu. Sesuai fungsi utamanya, maka AC Sanken tetap memberikan fasilitas Multi Filter yang dapat menjamin kebersihan udara terhadap debu, partikel, asap rokok, bakteri, kuman dan virus. Filter Vitamin C (asam karbonat) yang dapat memberikan udara segar yang menyehatkan permukaan kulit manusia.

Selain itu didukung oleh Filter Deodorizer yang membebaskan kuman, bau dan asap rokok dan Filter Static yang membersihkan udara dari debu dan partikel kecil. Semua ini sudah sekedar cukup untuk memberikan udara yang sehat bagi pengguna AC.

Cross flow fan Sanken memberikan kelebihan lain berupa keuntungan yang pasti handal dan kuat. Hal ini dibuktikan dengan komponen AC dengan Evaporator yang luas dibandingkan AC umumnya sebesar 20% dan didukung pipa tembaga yang bagus yang membuat AC Sanken lebih cepat mendinginkan ruangan dan hemat listrik sampai 20%. Dengan cross flow fan yang lebih lebar diameternya membuat udara dingin menjadi lebih banyak dan tidak menimbulkan suara yang berisik.

Tak hanya itu, AC Sanken menyediakan arah swing yang lebar sampai 360 derajat dibandingkan AC umumnya yang hanya bisa sampai 90 derajat. Kelebihan ini akan sangat memudahkan pemakai untuk bisa mengatur aliran udara dingin yang mengalirkan ke dalam ruangan dan bisa tidak langsung mengena semburan udara dinginnya dengan orang (menjadi lebih sehat). Semua itu dapat diatur dengan mudah dengan Auto Swing 360 derajat lewat remote.

Ada lagi fitur yang tak kalah penting yaitu AC Sanken memberi fasilitas Auto Restart yang dapat menyalakan AC secara otomatis (tanpa menghidupkannya lagi) saat listrik menyala setelah padam. Kemudahan ini sangat dibutuhkan bagi pemakai AC di ruang laboratorium, atau saat kita tidur, ruang ATM dan ruang khusus lainnya.

Standard safety AC seperti bodi outdoor unit yang tetap menggunakan bahan metal (logam) dan cover pipanya yang terbungkus rapih (ada produk tertentu yang menggunakan bodi plastik yang sangat berisiko dan rentan terhadap panas/terbakar). Hal ringan tetapi tetap menjadi perhatian Sanken dalam mendisain produk yang berkualitas.

AC Sanken seri Vitamin C ini pasti menjadi pilihan yang tepat bagi calon pembeli yang betul-betul paham tentang kesehatan sekaligus teknologi mutakhir AC.
AC Sanken Vitamin C yang dipasarkan meliputi kapasitas ½ PK, ¾ PK, 1 PK, 1 ½ PK dan 2 PK. Sanken memberikan garansi 36 tahun untuk kompresor. Pemakaian efektif AC SANKEN bisa mencapai 5 tahun lebih bila dilakukan perawatan dan pemeliharaan yang rutin(berkala).

Karena persaingan yang semakin ketat, sejumlah produsen merancang disain AC yang tampak bagus jika dilihat dari luar. Bisa jadi beberapa komponen telah dikurangi kualitas maupun kuantitasnya yang menyebabkan kualitas secara menyeluruh sebenarnya berkurang agar harganya bisa terjangkau. Kami pastikan AC SANKEN tetap menjaga kualitas terbaik untuk harga yang kompetitif.

Disamping itu kami memberikan pelayanan prima bagi konsumen pengguna AC Sanken. Layanan purna jual akan sangat membantu pelanggan Sanken dengan Service Center yang menyebar di seluruh Indonesia yang mencapai 120 Service Center, hingga pelayanan di Sorong (Papua).

Oleh karena, kita mesti bijak dalam memilih AC yang benar. Dan yang pasti Sanken menjawab semua itu dengan tidak sekedar AC yang sehat, tapi bisa memberikan untung, hemat dan bahagia.

118 komentar:

Aris Adrianto mengatakan...

Saya baru saja pasang AC Sanken (ada logo vit c nya) kayaknya sih ok dari kualitas bahan (external dan internalnya) cuma memang modelnya agak sedikit kuno ya.

Tadinya saya mau beli LG, tapi kata yang jual AC Sanken lebih bagus. Ya sudah akhirnya saya beli walau lebih mahal.

btw spesifikasi lengkapnya ada di mana ya? saya cari di google ndak ketemu. Trus apa benar listriknya 290W? tadi listrik rumah (1300W) baru saja 'njeplek', padahal cuma ada kulkas, lampu, dan rice cooker yang menyala bersamaan.

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas kepercayaan Anda telah membeli AC Sanken.
Supaya solusi masalah ini cepat, Mohon data type AC, tempat & tgl pembelian, Alamat dan no. telp yg bisa dihubungi.

AC Sanken 0,5 PK daya listriknya 490 Watt (hal ini tetap hemat listrik, penjelasannya baca Asem Manis).

Spesifikasi AC Sanken :
EMP06SQ, 1/2 PK, 490 Watt, 6000 btu
EMP08SQ, 3/4 PK, 750 Watt, 7500 btu
EMP10SQ, 1 PK, 1000 Watt, 9500 btu

Salam
Genk 10001

Aris Adrianto mengatakan...

Thanks for your prompt response,

Saya beli di Toko Hokky Jaya, seberang RS Sari Asih, Ciledug Tangerang, tanggal 5 Okt 2008.

Ooo, berarti saya salah dengar ya, saya kira wattnya 290W. Ternyata 490W, berarti musti nambah daya nih :)

Saya coba cari2 spec di buku manualnya ternyata tidak ada. Akhirnya ketemu di stiker yang ditempel di sisi kiri AC.

Tipe: EM-06DA
Cooling Cap: 5500btu
Refgr R-22: 400g
Rated Input: 290W
Rated Current 2.3A

Kok tipe ini tidak ada di situs ini ya?

Saya sudah baca artikelnya, cukup kontroversial. Tapi mungkin cukup hassle ya kalau sebentar2 dimati-nyala kalau kita mau hemat. Apa dengan menggunakan fungsi Automatic nya bisa menghemat listrik juga? Kemarin malah petugasnya yang masang menyarankan supaya yang dipakai hanya mode kipas atau mode dingin saja, biar kompresornya awet.

Terima kasih.

Anonim mengatakan...

Untuk Bpk. Aris,

Hemat listriknya bukan berarti harus dinyala-matikan manual, menambahkan penjelasan di Asem Manis, bahwa dengan Besar dan Luas EVAPORATOR (tempat konversi udara panas ke dingin)mempercepat kompressor mati (off secara otomatis karena suhu dingin ruangan sudah tercapai), dan kompresor akan on lagi, jika suhu ruangan sdh tdk dingin lagi.

Pengontrol suhu ruangan oleh AC dilakukan secara otomatis oleh alat yg namanya Thermostat.

Demikian penjelasan kami, jika ada yg ingin ditanyakan lebih lanjut silahkan hubungi no. telp (021)6626487, SMS 0812-1383383

yanuarda mengatakan...

bos, saya juga baru beli dengan konsumsi daya yang sama yaitu 490 watt,cuma belum saya pasang, listrik yang dayanya 1300 w aja njeplex, gimana yang 900 kaya punya saya, pusing deh masak saya harus nambah daya, kan mahal bos.

Anonim mengatakan...

Saya tertarik dg AC ini. Kemarin lihat di carrefour utk model AC EM-P10SQ, plasma matrik 1 PK.

mau tanya:
1) Apa betul dayanya 1000Watt? gede juga ya, biasanya di 1 PK berkisaran 850Watt; itu 1000W pada start up atau operation normal?

2) check spek detil ga ada, bahkan di web sankencorp.co.id; berapa EER (energy efficiency ratio)- nya mas ?

thanks
Dewa

Anonim mengatakan...

Dear P' Dewa,

Untuk 1PK seri EM-P10SQ, dayanya=790 watt (running), dengan Cooling Capacity=9500 Btu/hr, eer=12

Terima kasih
Genk 10001

frijdagreenish mengatakan...

Saya baru beli AC split sanken seri EM-P06SA/QA dengan daya 490 watt dan fitur2 plasma matrix dll. Tapi pas dipasang ternyata AC-nya nggak dingin.

Sebenarnya ini AC yang jenis apa ya? Karena saya lihat2 di katalog penjualan AC online seri ini gak pernah ada.

Anonim mengatakan...

Dear Ibu Frida,

AC tsb jenis Plasma Matrix 1/2 PK, ada info resminya di www.sanken.co.id. Jika ada keluhan silahkan hub : CAll Center Sanken di 08121383383 atau 021-6626487.

Salam
Genk 10001

Rumah Cantik mengatakan...

remote ac sanken saya pecah lcd nya. tapi masih bisa berfungsi dengan baik. hanya susah dalam operasionalnya. dimanakah saya bisa membeli remote tsb? atau kalo memungkinkan, saya beli lcd nya saja. terimakasih

Anonim mengatakan...

Dear Rumah Cantik,

Bpk/ibu bisa menghbungi layanan CAll Center Sanken di 021-66691234 atau SMS di 0812138338.

Terima kasih

Salam
Genk 101

IaNz mengatakan...

a/c sanken supercool with vitamin C saya tidak bisa menyala. saya lihat ada tombol on/off manual di panel ac, namun dinyalakan lewat tombol tsb tetap tidak mau menyala.

apakah call center Sanken melayani servis di daerah Cempaka Putih?.

Anonim mengatakan...

Dear sayurasem

Sanken akan selalu melayani konsumennya. Silahkan mengirimkan data nama, alamat lngkap, telp yg bs dihub, di website ini atau sms ke 08121383383.

Terima kasih
Salam

Genk 101

Janu mengatakan...

Pak AC saya sudah 4,5 tahun, kelihataanya compresornya sudah short body, utk ganti compresor berapa biayanya pak? ac 3/4PK, service center resmi dekat tempat saya cibinong dimana ya pak?

Anonim mengatakan...

Dear Pak Janu,


estimasi biaya kompressor 3/4 adalah 850rb s/d 1 jt (belum jasa dan freon), untuk wilayah cibinong dapat menghubungi service center Sanken Bogor di no telp 0251-7533096, 0251-2778500

Terima kasih

Salam
Genk 101

DJEMI P INTAN mengatakan...

apakah nomor seri di compressor dan ac split sama ?

Anonim mengatakan...

Dear admin Sanken Community,

saya adalah pengguna ac split sanken seri EM-P06SA/QA.
saya beli belum ada 1minggu akan tetapi yang ingin saya tanyakan kenapa yang tertera di kartu garansi sanken hny sampai 30 September 2011??
saya sudah complaint ke toko tempat saya beli, akan tetapi infonya yang berlaku garansinya adalah yang tertera di bon pembelian.

mohon pencerahannya..
trims

Anonim mengatakan...

Dear Anonim,

MAsa berlaku produk berlaku mulai dari tanggal PEMBELIAN, tidak mengacu dari tanggal yang tercetak pada Kartu GAransi.

Untuk menunjukkan unit masih dalam masa garansi, dapat menunjukkan kartu garansi yg sudah distempel dgn tanggal pembelian dan/atau bukti pembelian/bon/kuitansi juga dapat dipergunakan.

Demikian, dan terima kasih

Salam
Genk 101

Anonim mengatakan...

Dear Bpk/Ibu Djemi Permata Intan,

Kami masih belum faham pertanyaan Bpk/Ibu, karena Kompresor ada di Outdoor unit AC Split.

Nomor seri biasanya tertera pada unit Indoor dan Outdoor dan juga pada kartu garansi.

Terima kasih

Salam
Genk 101

Meiditya Ananto mengatakan...

saya sangat puas menggunakan AC Sanken ...

Anonim mengatakan...

Dear P' Meiditya,

Terima kasih dan selamat menikmati dinginnya AC Sanken

Salam
Genk 101

ZAY mengatakan...

Saya penguna sanken calgary EMP-06CD (1/2PK)baru satu tahun sudah tidak dingin dan pada unit indor keluar es, kira2 biaya servicenya berapa ya, tolong dibantu pak untuk perbaikannya, saya tinggal di depok
dan AC saya masih garansi sampai bulan september 2011.

Anonim mengatakan...

Dear Pak Zay,

Menginformasikan bahwa garansi berlaku satu tahun sejak tanggal pembelian (bukan yang tercetak pada kartu garansi).

Selama masa garansi, tidak ada biaya jasa maupun biaya penggantian sparepart.

Pihak Sanken dapat mengunjungi ke rumah bapak untuk melakukan perbaikan. silahkan meninggalkan nama, alamat lengkap dan no telp yg bs dihubungi di blogger ini untuk kami teruskan kepada pihak SAnken, atau langsung kirimkan data tsb ke SMS Sanken di 08121383383.

Terima kasih

Salam
Genk 101

Anonim mengatakan...

Bos.
Saya baru saja membeli AC sanken montana yang with vitamin C saya beli yg 3/4 PK di carrefour keramatjati di kardusnya tertera Code EM-P28SA pada unit indoor dan outdoor tetapi di situs www.sanken.co.id
Tertera code EMP-08SQ (3/4PK) untuk jenis AC sanke montana series 3/4 PK yang saya beli. Kenapa code nya beda? Apakah ada kesalahan pengiriman atau AC YG saya beli PALSU? Mohon jawaban secepatnnya ke email saya aabdhilah@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Dear Pak Aabdhilah,

Kode AC Plasma MAtrix Sanken untuk ukuran 3/4 PK ada beberapa macam, ada yg memakai kode EM-P28SA, ada juga yg menggunakan kode EMP-08SQ.

PErbedaan kode digunakan untuk memudahkan administrasi pihak Sanken.

Dapat kami pastikan bahwa unit yang Bapak beli adalah ASLI.

Demikian, atas pertanyaannya kami ucapkan terima kasih.

Salam
Genk 101

Anonim mengatakan...

kompresor AC sanken saya perlu diganti. Tipe ACnya 1/2 PK, EM-06 CL.
Mohon info harga kompresor tsb dan bisa didapatkan dimana? Sdh SMS ke 08121383383 tapi belum ada balasan.

Saya tinggal di Cideng - Jakpus.

Terimakasih, Fudail
08158810933

Taher mengatakan...

Saya mo beli AC Sanken EMP-O6SA ½ PK.
Plasma matrix with Vit C.
Watt-nya ada yg 350 gak?
Harganya berapa?
Garansi brapa tahun?
Apa saja yg termasuk garansi?
Apa saja yg didapat, termasuk breket, ongkos kirim & jasa pasang?

Saya di Tanah Abang, Jakarta Pusat

Terima kasih

Taher
0818699623

Anonim mengatakan...

Dear Bp. Fudail,

Estimasi harga kompresor 1/2 PK adalah Rp. 1 juta + Jasa Rp. 80rb + Transport Rp. 15rb.

Demikian informasi ini. semoga bermanfaat.

Salam
Genk 101

Anonim mengatakan...

Dear Pak Taher,

Untuk EMP-06SA dayanya 490 Watt,
untuk LWP-26SA dayanya 320 Watt (low watt series)
Dua duanya 1/2 PK

HArga tergantung kebijakan masing-masing toko.

Garansi elektronik 12 bulan, kompressor 36 bulan.

Mengenai bracket dll, tergantung juga kebijakan toko/dealer.

Salam
Genk 101

Didi mengatakan...

Dear Admin Ysh,

Usia AC Sanken 0,5 PK supercool with vitamin C sy pas 4 tahun, terakhir mulai mengalami gangguan di thermostat (Info dari tukang reparasi) kondisi AC tidak mau menyala cuma kedip2 lampu kuningnya...mohon info berapa harga thermostat utk model ini ya.tks

Didi mengatakan...

Mohon info jg utk tipe ini berapa ukuran ohm utk thermostat nya.tks b4

Anonim mengatakan...

Dear Pak Didi,

Untuk pertanyaan teknis, silahkan menghubungi Service Center Sanken terdekat.

Terima kasih

Salam
Genk 101

Anonim mengatakan...

Dear Pak Didi,

Estimasi harga thermostat AC Rp. 75.000.
Terima kasih

Salam
Genk 101

Didi mengatakan...

terimakasih bpk/ibu Admin atas replynya..

daun hijau mengatakan...

kalo mau beli swing ac sanken 1/2pk dimana mohon infonya. saya tinggal di jakarta pusat

Anonim mengatakan...

Dear Hijau Daun,

Silahkan menghubungi Call Center Sanken 021-6626487, 021-66691234 atau SMS di 08121383383

Terima kasih

Salam
Genk 101

Unknown mengatakan...

Pak saya make sanken 0.5pk supercool hampir 2tahun, karena kurang dingin manggil service AC dan katanya ada kebocoran di pipanya, eh kok setelah pipanya "ditambal" malah kompressornya yang ikut2an kena? Yang mau saya tanyakan :
1. Ada ga yah teknisi resmi AC Sanken daerah tangerang
2. Estimasi harga kompressor baru + biaya kerjax berapa yah? Dan garansinya jika ganti kompressor ada ga/ berapa lama?
3. Kalau pembelian unit baru dan diservice diluar service resmi sanken, apakah garansinya hilang? Kira2 unit baru untuk garansi ac elektronik dan kompressornya berapa lama yah?
4. Mau tanya type AC Sanken yang wattnya paling rendah untuk 0.5 PK dan 1 PK

Thanks and best regards

Anonim mengatakan...

Dear Pak Andi Indra,

1. Service Sanken resmi wilayah tangerang ada di Villa Melati Mas Blok B-10 No;22 Tangerang
Telp : 021-5386980, 021-37777500.
2. silahkan ditanyakan langsung ke service tangerang.
3. garansi hilang jk sdh siservice pihak lain. garansi unit baru utk elektroniknya 1 th, utk kompressornya 3 th.
4. 0,5 PK = 305 watt dan 1 pk=590 watt.

terima kasih

salam
genk 101

opan mengatakan...

saya bru membeli ac sanken er-p06d, saya liat di situs sanken kok gak ada ya? Trus gimana cara mengaktifkan plasma matrix nya? Sama cara aktifkan clean airnya gmn? Soalnya di remotenya ga ada, mohon jawab ke opanandhika@gmail.com

Anonim mengatakan...

Dear Bpk Opan,

Plasma matrix AC Sanken otomatis aktif ketika AC dinyalakan. Begitu juga sistem Auto Self Cleaning, dimana sistem tsb otomatis membunuh bakteri dan virus di dalam unit indoor ketika unit dinyalakan.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi Call Center Sanken di 021-6626487, 021-66691234.

Terima kasih

Salam
Genk 101

Anonim mengatakan...

dear sanken,
saya mau nanya nih..
saya lagi cari ac utk ruangan -/+ 20 m2 kira2 yg cocok utk budget saya yg max 2,5 jt ada ga ya?kl ada seri apa,brp pk?saya mau yg hemat energi krn listrik saya cuma 900 watt. thnx.

Anonim mengatakan...

Dear Anonim,


Untuk ruangan 20m2 diperlukan AC 1 PK, KArena Bpk/Ibu memiliki daya 900 watt, kami sarankan memakai yg Low Watt. Jadi AC Sanken 1 PK Low Watt type LW-R10D yg memerlukan daya hanya 590 watt, sangat cocok utk kebutuhan Bpk/Ibu.

Silahkan menghubungi toko/dealer tradisional maupun modern outlet terdekat utk mendapatkan AC Sanken LW-R10D tersebut.

Terima kasih

Salam
Genk 101

Anonim mengatakan...

dear sanken
mau tanya neh...
untuk ruangan 4x4m cocoknya berapa PK ya dengan listrik di rumah saya 1300watt dan budget yang saya miliki 2,5jt
Makasih

Anonim mengatakan...

Dear Anonim,

Untuk ruangan 4x4=16 meter persegi, membutuhkan AC 1 PK. nah jika daya yg terpasang 1300 Watt, disarankan memakai AC Sanken 1 PK Low Watt, dengan daya 590 Watt (type LW-R10D).

Untuk harga silahkan menghubungi dealer/toko Sanken terdekat.

Terima kasih

Salam
Genk 101

Anonim mengatakan...

gan q br bli ac sanken dirembang kira2 br 2 bln tapi kok keluar bau tak sedap,sudah saya panggil teknisi untuk cari permasalahannya tp tidak ditemukan sumber bau dari internal ac maupun eksternal ac,kira2 solusinya gimana ya gan???soalnya saya harus keluar biaya extra buat cuci @50 rb X 2 per minggunya soalnya setiap habis di cuci 1 minggu dah bau

Anonim mengatakan...

Dear Anonim,

Mohon kirimkan lewat SMS data nama, alamat lngkap dan no. telp untuk dibantu engginering Sanken pusat JAkarta di 08121383383 (SMS), atau telp 021-6626487, 021-66691234.

Terima kasih

Salam
Genk 101

gaga mengatakan...

Selamat pagi
Mau tanya kalo ac plasma yang ER-P06. Itu
berapa watt ya? Kalo plasma yang low watt itu type berapa?


Terimakasih

Anonim mengatakan...

Dear Ibu Gaga,

AC Sanken Plasma type ER-P06 berdaya 520 Watt. Dan Sanken memproduksi serie plasma hanya 1 model, yaitu ER-P06.

Terima kasih

Salam
Genk 1001

irwansyah mengatakan...

Saya beli ER-PO6 (1/2 pk) Baru 1 minggu, di gunakan utk kamar 3 x 2,8 tapi tidak dingin, Lokasi tempat tinggal Tapos-Cimanggis, info produk dan harga juga gak saya temukan di mbah Goegle... Bisa dibantu mas... Salam Irwan

Anonim mengatakan...

Dear Pak Irwansyahnufarm,

Sebenarnya untuk ruangan Bpk cukup menggunakan AC ER-P06. Jika masih ada masalah, silahkan menghubungi Call Center Sanken di 021-6626487, atau 021-66691234 atau SMS masalah/keluhan di 08121383383.

Terima kasih

Salam
Ali Fikri

Unknown mengatakan...

Apakah filter vitamin C dan germisida dapat diganti baru?
Kalau ada berapa harganya?

Anonim mengatakan...

Dear Pak Indira,

Filter Vit C dan Germicidal, dapat diganti baru (+/- 1 th sekali). Estimasi harganya masing-masing Rp. 35.000,-

Terima kasih

Salam
Genk 101

Anonim mengatakan...

Dear Pak Admin,
Klo pengin tahu spesifikasi AC Sanken LW-R10D dimana ya?
Saya cari lewat googling kok tidak ketemu ya?
Ketersediaan spare part apakah cukup ada?

Terimakasih kesediaan untuk merespon
Yudi

Anonim mengatakan...

Dear P' Yudi,

spesifikasi AC Sanken LW-R10


9000 btu, Extra Low Watt, Supercool, Large blue fin evaporator (copper), 25% Energy Saving, Low Noise, Auto Cleansing, Auto Swing 360, Energy Saving Compressor, Sleep . 590W Extra Low Watt.

Sparepart tersedia, utk informasi lebih jelas, silahkan menghub Call center Sanken di 021-66691234, 6626487 atau SMS di 08121383383.

Terima kasih

Salam
Genk 1001

Anonim mengatakan...

To admin, mau tanya, klo ac sanken er-p06d low watt brp watt ya? Apa benar 340 watt?

Anonim mengatakan...

Dear Anonim,

AC Sanken ER-P06 dayanya 520 Watt.

Anonim mengatakan...

Gan, tanya dunk... klo pasang ac, trs unit yg untuk di luar ruangannya di tempat terbuka boleh ga? Kena hujan n panas....

Unknown mengatakan...

Om mimin...

Ane td baru beli ac sanken lwr-06 di kerfur cemas, msh penasaran ama speknya pengen liat detailnya di web sanken kok ga ktmu, krn listrik d rmh cuma 900watt td spg nya bilang sih lowwatt, barang baru mau dikirim besok pagi...

Trism om mimin

Unknown mengatakan...

Dear om mimin...

Ini postingan ke- 2 mdh"an di respons....

AC Sanken LW-R06 sdh terpasang tp ane kecewa krn pas semua unit ud terpasang begitu di periksa sama teknisi nya ternyata freon nya msh kosong...akhirnya ketunda dah nyobain dingin nya ac sanken....

Ane ud sampein keluhan ke kerfur cemp.mas tp krn ini kesalahan dr pabrik Sanken, krn udah terlanjur terpasang jd ane relain nunggu teknisi datang lg besok....drpd hrs bongkar dan pasang ganti unit baru....

Tolong dong om mimin sampein keluhan ini ke sanken indonesia krn mengecewakan utk kesan pertama....smoga aja kualitas ac nya ga ikutam mengecewakan..

Oh ya 1 pertanyaan lg mohon info keunggulan Type LW-R06 dr merk lain dgn harga yg sama 3,1jt....


Trims Om mimin

Anonim mengatakan...

Dear Anonim,

outdoor memang harus diletakkan di tempat terbuka. Hanya saja sebaiknya tidak terkena langsung hujan/panas.

salam
Genk 1001

Anonim mengatakan...

Dear Pak Andri Fabiami,

Mengenai keluhan bpk, akan kami teruskan ke pihak Sanken.

Mengenai keunggulan AC LWR-06, dibandingkan merk lain adalah mempunyai Evaporator berbentuk V, dimana dengan model bentuk V ini permukaan utk konfersi suhu lebih luas sehingga suhu lebih cepat turun/ cepat dingin. Efeknya tagihan listrik jd berkurang.

Salam
Genk 1001

Anonim mengatakan...

mau tanya nih,
kalo listrik di rumah 1200 watt , trus saya mau beli AC sanken 1 Pk dengan daya 650 watt, kira2 kuat gak ya?

Anonim mengatakan...

Kalo AC 1 pk type ER-P10L Somerset Plasma Matrix kok gak ada di web sanken. Itu keluaran tahun berapa dan harganya berapa ya?

Anonim mengatakan...

Sangat di sayangkan dalam 3 tahun penggunaan ac ini kompresor ac nya sudah rusak di isi freon tetep gak dingin. Mungkin kejadian ini normal2 saja tapi Lebih disayangkan kan lagi saya mengunakan jasa bukan dari pihak resmi sanken dalam perawatan rutin yang berakibat geransi resmi nya otomatis hangus ksrena sudah di bongkar.hiks hiks

Anonim mengatakan...

type ac sy EM-P06QA APA bisa klo days watt 900w ..trims sebelumnya

Anonim mengatakan...

Pak..kalau sanken ec05d 1/2 pk watt nya berapa ya..tx

adzinsetiaji mengatakan...

Assalamu'alaikum,, ane baru aja beli ac sanken yang vit.C filter dan sudah terpasang,, yg mau ditanyakan pemasangan langsung tidak memakai stop contact lagi, apakah benar atau berbahaya?

Unknown mengatakan...

Om mimin saya mau tanya, saya baru beli Ac Sanken EC - 05D/L (1/2 PK) beberapa hari yang lalu, tapi belum dilakukan pemasangan, untuk keunggulan tipe tersebut apa ya Min, watt'y berapa dan lebih baik untuk ukuran AC 1/2 PK ukuran ruangan ideal'y berapa ya? -Thanks-

Anonim mengatakan...

Dear Ibu Olyvia Y,

Utk pemasangan silahkan menghubungi Dealer/Toko tempat ibu membeli AC tsb.
Keunggulannya Mempunyai evaporator besar, sehingga mendinginkan ruangan lebih cepat.
Idealnya utk ukuran AC Sanken 1/2 PK dapat digunakan untuk ruangan 10 meter persegi.

Demikian dan terima kasih

Salam
New Genk

Unknown mengatakan...

CARA SETTING AC ER-07D (AC 3/4 PK) JAM NYA GIMANA YA ???

Unknown mengatakan...

Bgmn cara setting on off otomatis pada jam tertentu untuk ac sanken EC-07D/L

Unknown mengatakan...

Saya ingin beli remote ac sanken type HAS-3706LA, dimana ya belinya?

Unknown mengatakan...

Daya 900 watt mw pake 1/2 pk cocoknya seri berapa om?atw merk lain recomennny

Unknown mengatakan...

Krn sy skrg ini pake sanken 1/2 pk vit C. Tp kok njeplek ? Saya sngaja turunkan daya 1300 ke.900. Apalagi naiknya harga listrik tagihan perbulan. Tolong rekomendasinya om,,,juga spesifikasi lengkap ac ny

Felix mengatakan...

Pak saya pakai AC sanken EMP 10S, sdh bbrp lama ini antara unit dan remote tdk bisa konek, pdhl remote dlm kondisi baik, kadang2 kalau sdh lama tdk dinyalakan remote bisa konek dgn unit. Kenapa ya? Service center yang d Bdg kontaknya di nomor brp ya pa? Thanks.

Unknown mengatakan...

Saya pengguna ac sanken type super cool HAS 3706CD apakah bisa filternya diganti dengan filter type sanken super cool with vit c,atau ada jenis lain agar udara dapat di filter tanpa bakteri dan udara yg dihasilkan jadi bersih

Unknown mengatakan...

Mau nanya saya kan baru pertama kali bersihin filter ac vitamin c ...kan filternya ada 2...saya lupa masangnya lagi yang warna kuning sebelah mana yg warna hitam disebelah mana...mohon petunjuknya

Unknown mengatakan...

Jelek ac rusak 1.5 tahun malas org utk dtg ke rumah dont buy sanken ac rubbish product wasre money full of shit

Unknown mengatakan...

Jelek ac rusak 1.5 tahun malas org utk dtg ke rumah dont buy sanken ac rubbish product wasre money full of shit

Unknown mengatakan...

admin, gimana cara sting timer off AC, utk seri vit.c, tombol remote off at on yg di pakai, karena saya sttimg di tombol off utk 2 jam ac tetap tidak mati

Unknown mengatakan...

Bagaiamna cara mengatasi kebocoran pada bagian indornya pak...padahal pemakaian bru 3 blan..

Unknown mengatakan...

alhmdlh kemarin saya baru beli Sanken ec-05 ini walaupun listrik cm 900watt tp ga nyepret tuh..

Unknown mengatakan...

Saya heran, AC Sanken supercool vitamin C yg 1/2 PK dgn luas kamar 2,3 x 2,5 meter persegi kok tidam dingin. Sejak pertama kali dipasang sampai bulan kelima, itu tdk dingin... heran saya

Saya di Makassar

Unknown mengatakan...

Dear Sanken..kemarin saya beli Sanken d care4 3/4 pk d san si tulis 490 Watt or 500 gtu pkok ny g lbh dr 500 la karena awal nya kita mau ambe ac yg 690 tapi di bilang listrik g bakal cukup klo cm 900watt..eh ud ambe Sanken da dipasang rupanya langsung jeplek..dan kiat artikel ni Rp ny 790 Watt?? Gimana si benar ny Watt ny? Masa care4 bisa salah tempel gitu keterangan Watt ny?

Unknown mengatakan...

Dear Sanken..kemarin saya beli Sanken d care4 3/4 pk d san si tulis 490 Watt or 500 gtu pkok ny g lbh dr 500 la karena awal nya kita mau ambe ac yg 690 tapi di bilang listrik g bakal cukup klo cm 900watt..eh ud ambe Sanken da dipasang rupanya langsung jeplek..dan kiat artikel ni Rp ny 790 Watt?? Gimana si benar ny Watt ny? Masa care4 bisa salah tempel gitu keterangan Watt ny?

Unknown mengatakan...

Sy br beli ac vit-c supercool 1/2 pk... Kamar 3x3 tp tdk ada dinginnya cm tiupan angin sj... Trus timer on off nda aktif tp selalu mati sendiri... Ada tulisan EC pada display acnya... Mohon advicex... Terima kasih

Unknown mengatakan...

Ac split Sanken saya error dengan code E6,type supercool kapasitas 3/4pk,apa ya penyebab nya,dan solusi perbaikan nya,berapa pula biaya nya.mohon jawaban scepat nya ke alamat email yusufm1407@gmail.com tks

Isna kalsel mengatakan...

Mohon info alamat untuk service center sanken di Banjarbaru atau Martapura Kalimantan Selatan dimana ya??

Rara mengatakan...

Saya beli ac sanken yang ada vit c nya bulan november 2015 dan pada tanggal 19 oktober 2016 kemarin rusak . Ga dingin trus mati otomatis dan keluar tulisan EC pada lcd ac. Itu kenapa ya

Unknown mengatakan...

Bagaimana ya setelan ac di remot sanken 1/2 PK supaya Dingin? Kamar sy cuma 2,5x2,5 tp tdk dingin.

Unknown mengatakan...

Saya sangat puas dengan ac sanken sudah 4 thn gak ada masalah,kamar 3x3 bisa menggigil,irit juga...thanks sanken

Wie Apsa mengatakan...

Kok saya baru beli dan baru banget dipasang semalam, sudah dinyalahkan semalam dan siang ini tapi kok AC nya nggak terlalu dingin ya.. hanya anginnya saja sejuk tapi tidak mendinginkan ruangan.. jadi untuk ruangan yg nggak kena langsung angin yg keluar dr ac nggak dingin. Misalnya pintu kamar.

Cara settingnya gimana ya pak?

Wie Apsa mengatakan...

Halo pak, saya mau bertanya..
Saya baru beli AC Sanken dengan type EC-05ESA D/L dan baru banget dipasang semalam, sudah dinyalahkan semalam (jam 7-9) dan siang ini tapi kok AC nya nggak terlalu dingin ya.. hanya anginnya saja sejuk tapi tidak mendinginkan ruangan.. jadi untuk ruangan yg nggak kena langsung angin yg keluar dr ac nggak dingin. Misalnya pintu kamar.

Cara settingnya gimana ya pak?
Dan kenapa ya, kok nggak bisa mendingin kan ruangan?..
Sangat beda dengan AC yg ada dikamar lain yg dirumah saya.
Bagaimana cara agar bisa mendapatkan lamar yg sejuk?
Padahal semua ventilasi udara di kamar sudah tertutup rapat.

Mohon pencerahannya.
Terimakasih.

Unknown mengatakan...

Saya ud pake sanken vitamin c selama 2 tahun. Ko skrg bau pesing ya..? Uda saya cuci 3x pake sabun segala masih blm ilang jg. Mohon penjelasannya. Ty

Unknown mengatakan...

Saya pasang ac sanken 1/2 pk seri ESA 05 D/L vit c baru 1 minggu klo di seting suhu 25 kok kipas outdoornya ga putar tp suhu 24 ke bawah baru kipas outdoornya putar dan suaranya agak berisik.mohon pencerahannya..mksh

Unknown mengatakan...

Saya pasang ac sanken 1/2 pk seri ESA 05 D/L vit c baru 1 minggu klo di seting suhu 25 kok kipas outdoornya ga putar tp suhu 24 ke bawah baru kipas outdoornya putar dan suaranya agak berisik.mohon pencerahannya..mksh

Fith mengatakan...

AC saya kok ada tulisan EC di LCDnya kenapa ya? Mohon bantuannya

Julius mengatakan...

Saya beli Ac Sanken Vit C,stengah PK. pertama pasang sudah bermasalah muncul kodr eror dan AC mati dan tidak digin. Komplen pertama ditangani, tapi AC hanya dingin biasa. Seperti kipas saja, sy komplen kembali, di katakan pipa bocor. Dingin hanya sebentar, setelah itu dingin biasa seperti kipas saja. Sy panggil teknisi diluar garansi sanken, ternyata valve sambungan ke freon mulutnyan somplak dan diganti, sy cukup kecewa. Dan setelah diganti tetap hanya dingin kipas biasa.

Mohon solusi, saya sudah menggunakan bbrp AC, tapi AC sanken yg paling buruk, tidak dingin.

Unknown mengatakan...

Saya beli ac sanken vit c.. baru sebulan di pakai sering mati sendiri trs led kedip2 trs ga bisa di apa2in .. sama remot juga ga bisa??? harus dri pcb pln di on off baru bisa hbs itu kumat lagi. mohon bantuanya knp ya.. posisi saya di bontang kaltim..mohon info klo ada service centernya

Anonim mengatakan...

saya mau nanya kalau angin dri indor ac sanken 1/2pk tidak kluar sebelah kira kira apa penyebabnya mohon bantuan nyaa

property sejabodetabek mengatakan...

saya pnya ac sanken type R07/BGE,kondisi mmesin bagus,namun setingannya sepertinya berubah karena dimaenin sama ponakan saya,mau tanya cara setting ulangnya bgmn?thx

Unknown mengatakan...

Kok pihak Sanken tidak respon masalah ini.. maklum sama seperti di rumah saya

Unknown mengatakan...

AC tidak dingin running 10 menit dan mati kemudian muncul EC mohon penjelasannya

Unknown mengatakan...

Saya beli AC Sanken 3 THN pemakaian .sekarang AC saya tidak dingin ..kata tukang bersihin freon kosong dalam waktu seminggu sudah tidak dingin lagi ..panggil servicenya lagi freonya berkurang ...isi lgi sama baru seminggu udah ga dingin lg sekarang katanya ada kebocoran ..bisa di kasih saran untuk perbaikan ya

Unknown mengatakan...

Ac sy tiba2 mati.. Kira2 cuma hidup 30menit.. Truss keluar tulisan EC.. Remote na pun langsung tidak berfungsi

Unknown mengatakan...

Saya baru beli ac sanken 1 pk EC 09ESA L.Saya mau tanya ac tiba2 mati terus lampu indikator nya tiba2 kedip, saya pencet remot tidak bisa di nyalahin masih mati dan berkedip, akhir nya saya matikan stopkontak nya lalu hidup kan kembali bisa nyalah kembali ac nya. Apakah ac saya ada masalah?mohon penjelasan nya.

Unknown mengatakan...

bos beli ac perhatikan juga PK dan besar ruangan. klo ruangan 5*5 cukup pake 1/2pk dan perhatikan watt juga itu ac ente 1pk 800watt g naik tegangan nya. awas ac entw rusak. cb beli autostart saver yg cb sampe 1300watt. pasti bs nyala normal tu ac

Unknown mengatakan...

dan jgn nyalakan ac d tempratur 16-20 on kan d remote di 27-28 agar hemat listrik

Anonim mengatakan...

Saya pakai ac ac sanken vit c 1/2pk.dari awal pemasangan memang sudah bermasalah ac tiba tiba tidak dingin dan kami langsung minta pihak sanken menanganinya,katanya karna kebocoran freon,tapi sejak saat itu juga ac kami tetap hanya sejuk sejuk saja padahal kamar kami pun hanya berukuran 3x2.5m.beberapa bulan lalu juga sudah di tambah freon,dan sekarang ini entah karna musim yang semakin panas,tapi ac kami makin tidak berasa dinginya. Kira kira apa yg harus kami lakukan untuk mendapatkan kepuasan dari produk ini?
Lalu berapa estimasi biayanya.

Unknown mengatakan...

Ac Saya Mati tiba2 yg idup hanya lampu (Hijau) pada tulisan run kedip2..
dhidupkan Kembali idup sebentar lalu Mati lagi Lampu run saja yg hdup kedip2 tu kenapa ya?

Unknown mengatakan...

Siang pak.. mau nya ac sanken saya keluar kode ec penyebnya apa ya..?

Unknown mengatakan...

AC Sanken muncul kode EC kira2 masalahnya apa ya,
Udh matiin daya tetep muncul lagi

Anonim mengatakan...

AC sanken 1/2 PK baru dipasang tapi ruangan tidak bisa dingin, lalu mati dengan muncul kode EC. Apa penyebabnya?

Nazri mengatakan...

Masalah yang sama... apakah udah ada solusinya gan ?

Unknown mengatakan...

ac sanken ESA-05D..Stngah PK.bgitu tegangan utk outdoor keluar 220 volt...seketika lampu 3 pcs hidup scra bersamaan...dn compressor tdk start.sementara...mesin outdoor jika dilangsungkan dgn tegangan 220 volt bisa hidup normal.mohon petunjuknya gan...".

Unknown mengatakan...

Spefikasi as sanken 1/2 pk EM-06LA

Unknown mengatakan...

dear Sanken..
saya baru 3 hari yang lalu pasang AC Sanken Vitamin C 1/2PK dengan model ESA-05D/L dengan ruangan 3X4...
pertanyaan saya,
1. apakah dengan kapasitas ruangan dan AC tersebut sudah memenuhi standart??

2. AC tidak berasa dingin.. hanya mengeluarkan sejuk biasa, apa yang harus saya lakukan??

terima kasih..

Anonim mengatakan...

Pak, Ac sanken saya plasma matrix sudah 7 tahun, ada 3 lampu tp lampu indikator matrixnya tidak menyala, tidak seperti pertama beli, kenapa ya? Apakah plasma matrixnya sudah rusak? Atau hanya indikatornya saja yg sudah tidak menyala?