MOHON MENCANTUMKAN NAMA, ALAMAT & NOMOR TELEPON, UNTUK MEMPERMUDAH FOLLOW UP

Senin, April 21, 2008

Memilih AC yang Sehat

Sudah cukupkah AC anda menjamin ruang nyaman dan sehat ?

Banyak iklan produk AC saat ini sangat menonjolkan keunggulan dalam bidang kesehatan dan mulai terbentuklah opini di masyarakat bahwa AC merupakan produk kesehatan. Sekalipun AC dapat menjamin kesehatan, tapi kenyataannya orang yang sakit sudah tidak berkeinginan masuk ruang ber AC. Pernyataan ini sudah cukup jelas memberika gambaran bahwa keunggulan filter (kesehatan) bukan alasan utama. Sadarilah bahwa AC tidak sekedar hanya itu dan bukan satu-satunya solusi ruang nyaman dan sehat. Bahkan dibanyak gedung bertingkat timbul Sick Building Syndrome, sindrom orang kantoran yang bekerja di ruang ber AC mengalami gejala penyakit seperti iritasi mata, kulit dan pernapasan. Hal ini tidak disadari oleh karyawan, tapi biaya dan akibat yang ditimbulkan cukup besar. Jadi sesungguhnya, pertimbangan kesehatan bukan yang utama dalam membeli AC

AC merupakan salah satu bagian dari instrumen untuk menyediakan ruang yang sehat (atau dikenal dengan indoor air quality). Fungsi utama AC yaitu mengatur temperatur ruang agar menjadi nyaman untuk tubuh manusia. Untuk itulah dalam memilih AC tidak sekedar memilih AC yang menjamin kesehatan, tapi ada yang sangat penting atau yang utama yaitu :
Kemampuan AC untuk merespon temperatur yang diinginkan agar tubuh menjadi nyaman. Tubuh yang tidak nyaman membuat manusia menjadi tidak nyaman untuk melakukan apa pun.
Hal di atas sudah dimilki oleh Produk AC SANKEN melalui keunggulan V Type Evaporator yang didukung oleh kompresor handal (garansi 36 bulan) dan Fuzzy Logic yang menjamin keakuratan temperatur yang dihasilkan melalui kontrol digital sehingga temperatur ruang tetap stabil sesuai yang diinginkan. V Type Evaporator – mampu meningkatkan area pertukaran kalori 1,5 kali lebih besar dibandingkan dengan AC biasa (yang tidak V Type Evaporator), sehingga pencapaian temperatur ruangan yang diinginkan lebih cepat dan tentu akan lebih hemat.
Walaupun begitu, AC Sanken tetap memperhatikan kesehatan sehat dengan menyediakan Filter Germicidal yang dapat membasmi kuman/bakteri dan Static Air Filter yang dapat menyaring partikel debu sampai 0,01 mikron. Dengan demikian tidak diragukan lagi bahwa Sanken harus menjadi pilihan utama dalam membeli produk AC. Jangan terkecoh dengan iklan dan pelajari sebelum membeli agar tidak menyesal.
Untuk mendapatkan ruang (indoor air quality) yang sehat, kami sangat menyarankan beberapa hal yang harus diperhatikan :
Ruang yang mempunyai AC selayaknya mempunyai Exhaust fan yang dapat menjamin sirkulasi udara yang baik (udara di dalam ruang selalu tergantikan – udara kotor dapat dibuang)
Pemeriksaan dan membersihkan filter menjadi sangat wajib minimal 1 minggu sekali (tergantung tingkat kekotoran ruangan). Hal ini akan menjamin AC bekerja selalu optimal.
Pastikan ruangan selalu dibersihkan secara rutin dengan Vacuum Cleaner agar debu dan partikel kecil dapat dikurangi. Langkah ini dapat mengurangi debu dan partikel yang berterbangan di dalam ruangan yang mungkin dapat menempel dan dihisap oleh manusia, sehingga dapat mengurangi resiko sakit pada mata, kulit dan pernapasan.
Disarankan sebelum memasuki ruangan, membersihkan alas kaki (sepatu, sandal atau kaki) dengan meletakkan keset kaki agar debu, partikel, bau atau kotoran lainnya tidak masuk ke dalam ruangan.
Tampak jelaslah bahwa anda makin mengerti apa yang seharusnya dibeli dan anda lakukan untuk meciptakan ruang yang nyaman dan bersih.

Published by : Tim 5

Tidak ada komentar: