MOHON MENCANTUMKAN NAMA, ALAMAT & NOMOR TELEPON, UNTUK MEMPERMUDAH FOLLOW UP

Minggu, Juni 01, 2008

Berapa watt dispenser Super Hot Sanken ?

Konsumen : Berapa watt dispenser Super Hot Sanken ? dan Apakah boros listriknya ?
Sanken : Dispenser air Super Hot Sanken mempunyai daya listrik 420 watt untuk air panas dan 80 watt untuk lemari pendingin/air dingin. Dengan watt yang seperti ini (hanya 420 Watt), Dispenser ini dapat memanaskan air dengan baik dengan dukungan material yang bagus seperti tabung yang terbaik dari bahan 100% STAINLESS STEEL dan didukung oleh baiknya peredam panas tabung yang dapat mempertahankan panas yang lama. Hal ini akan berdampak kepada hemat listrik. Yang membedakan Dispenser Super Hot ini adalah pemakaian tombol Super Hot yang mampu memanaskan air yang sudah tercapai lebih dahulu sebesar 86 derajat C menjadi 99 derajat C. Artinya pemakaian air yang sangat panas (99 derajat C) digunakan kalau perlu dan pada dispenser lainnya pemanasan SELALU dilakukan kondisi normal ruang/air menuju 95 derajat C.
Jadi selain menyediakan air panas sampai 99 derajat C yang berfungsi untuk mendapatkan aroma minuman, campuran air yang menyatu, membasmi bakteri, lebih baik dalam merebus. Juga dapat menghemat listrik.

13 komentar:

Anonim mengatakan...

Dear Sanken Support,

Saya pemakai Dispenser type HWD-820T, beberapa hari yang lalu Dispenser tersebut kemasukan tissue oleh anak saya yang berumur 2 tahun sewaktu mengganti air galon. Apakah galonnya bisa dikuras ? Saya lihat ada saluran pembuangan air panan, tapi tidak ada saluran pembuangan air dingin. Apakah perlu dibawa ke service centre untuk dikuras atau cukup dialirkan air secara terus menerus sampai tissue nya bersih ?

Regards,

Herly

Genk 10001 mengatakan...

Dear Herly,

Menjawab pertanyaan Bapak/Ibu, sebelumnya mungkin yang dimaksud galon adalah tankinya. Karena Jika ingin menguras galonnya Bapak/Ibu tinggal menukarnya saja dengan galon yang baru pada saat pembelian air. Tanki water dispenser Sanken HWD-820T memiliki 2 tanki, yaitu tanki tanki panas dan dingin. Jika Bapak/Ibu melihat ada saluran pembuangan di belakang unit itu adalah saluran pembuangan untuk mengosongkan tanki air panas, karena tanki air panas letaknya ada di bagian bawah. Untuk Tanki air dingin dapat menggunakan kran air dingin di depan. Dan jika Bapak/Ibu ingin membersihkan tanki air tersebut adalah dengan cara sbb :

1. Cabut listrik atau off-kan saklar dibagian belakang
2. Lepaskan galon air dari dispenser. keluarkan air dari masing-masing kran dan dari saluran pembuangan air panas dibelakang.
3. Setelah air habis, buka top galon pada unit, bersihkan tanki air dingin dengan tisue sterill, lalu lsi kembali air kedalam tanki dingin untuk menguras sisa kotoran. Proses ini boleh dilakukan beberapa kali hingga dirasa cukup bersih.
4. Pasang kembali top galon, lalu masukkan galon air yang baru, tunggu hingga semua tanki terisi selanjutnya tekan semua kran air (pastikan air keluar lancar dari masing2 kran terutama kran air panas) baru setelah itu on-kan kembali saklar dibagian belakangnya.

Selamat mencoba

Anonim mengatakan...

di samping dispenser ada tombol disinfecting time? untuk apa ya?
dan bagaimana caranya? terimakasih.

Anonim mengatakan...

Dear Anonim,

Disamping dispenser Sanken ada timer yg berfungsi untuk mengaktifkan Ozon di lemari bawah dispenser (steril box).

Didalam box tsb terdapat alat steril dengan cara menghasilkan ozon, dimana ozon sangat reaktif thd kuman dan bakteri. sehingga dgn adanya ozon tsb alat2 makanan yg dimasukkan kedalam steril box tsb bisa steril.

Terima kasih

Salam
Genk 10001

Arif Setyo mengatakan...

maaf saya mau bertanya berarti kotak yang ada di bawah dispenser itu hanya untuk mensterilakn makanan saja ? bukan sebagai pendingin makanan ya?

Anonim mengatakan...

Dear sanken
saya mau ganti kran dispenser hwd 730 bagian dalam yang cold water..bisa kasih arahan step by step buat bongkar pasangnya..trims

Unknown mengatakan...

Permisi saya mau tanya, pada keran water dispenser saya sepertinya tumbuh lumut karena tiap kali saya menggunakan water dispernser, tidak hanya air bersih yg keluar namun juga serpihan lumut. Apakah ada cara untuk membersihkan dan menghilamgkan lumut tersebut ataukah saya harus membeli water dispenser yang baru? Terima kasih sebelumnya untuk tanggapannya :)

Anonim mengatakan...

Dear Bu Dewi,

Dispenser ibu sepertinya sudah kotor, sebaiknya setiap 6 bulan sekali harus dikuras dengan membuka lubang pengurasan dibelakang unit sambil dimasukkan air bersih.

Jika masih ada kendala, silahkan menghubungi call center Sanken di 021-6626487 atau SMS di 08121383383.

Terima kasih

Salam
Ali Fikri

Unknown mengatakan...

Kepada Bpk Ali,

Terima kasih pak untuk tanggapannya. Namun saya masih kurang jelas perihal proses pengurasan yang bapak sebutkan. Apakah pengurasan bisa saya lakukan sendiri atau harus dilakukan oleh teknisi khusus dari Sanken? Kemarin waktu saya lihat di bagian blkg dispenser saya, memang ada beberapa baut yang bisa dibuka namun juga terdapat lambang peringatan bergambar obeng yg dicoret. Apakah memang seperti itu? Terima kasih :)

Anonim mengatakan...

Dear Bu Dewi,

Prinsipnya pengurasan dapat dilakukan sendiri, jika masih ada yang belum jelas silahkan hub Call Center.

Catatan : Pengurasan bukan pada sticker obeng yang dicoret.

Salam

New Genk

Unknown mengatakan...

Bisakah mendapat part/suku cadang hwd 820 t? keran air panasnya bocor... please... kalao beli di mana?

Unknown mengatakan...

Knapa Airnya gak panas yaa.. malah normal biasa aja... temperatur 29°c gimana caraa gantinya supaya panas airnyaa .makasih

Vera mengatakan...

Dispenser sy tipe HWD Z96 baru dipakai 3 hari, kenapa akhir2 ini tombol air panasnya ga bisa balik dgn baik setelah dipencet, jadi air panasnya kluar terus.gimana cara mengatasinya..???